Halaman

Selasa, 31 Juli 2012

Back to desk job

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Setelah sekian lama kurang aktif menjaring klien dan partner, karena sibuknya saya dalam kegiatan tim psb online, kini saya coba kembali menawarkan jasa pembuatan software custom.

Alhamdulillah, kerjasama saya dengan PT Cendana Teknika Utama (http://www.cendanapulsa.com/) berjalan baik. Kendala-kendala teknis di lapangan yang berhubungan aplikasi sortir dan database rata-rata dapat saya selesaikan kurang dari 2 jam. Dan selambat-lambatnya hanya sampai tengah hari.

Setidaknya, tentu ada alasan yang kuat, sehingga pada tahun 2012 ini, Kementrian Pendidikan Nasional kembali merekrut PT Cendana Teknika Utama untuk menangani proyek PSB Online (pada tahun ini berganti nama PPDB Online) yang membawahi 9 kota peserta, mengulangi sukses PSB Online Kemendiknas tahun 2011 dengan hanya 4 kota peserta. Dan pada tahun ini saya kembali dipercaya memegang aplikasi sortir sekaligus sebagai database administrator.






Setelah ppdb online 2012 kemdiknas selesai, saya kini saya kembali memfokuskan pada pembuatan software custom baik dekstop atau web yang berorientasi project base. Walaupun demikian, saya masih melayani penjualan retail aplikasi dekstop buatan saya. Anda bisa kunjungi http://altaifa-dev.co.cc untuk mengetahui produk apa saja yang saya buat.

Aplikasi yang kini saya tawarkan adalah aplikasi penjadwalan otomatis untuk perguruan tinggi. Saat ini aplikasi masih dalam versi web dengan harapan calon customer bisa mencoba secara online dengan kasus penjadwalan yang masih sederhana, dan memungkinkan untuk didesain sesuai kebutuhan masing-masing PT.

Cara kerja aplikasi penjadwalan yang saya buat sangat sederhana, user hanya perlu mengupload file excel yang berisi data dosen, data ruang, data jam kuliah dalam format tertetu, kemudian aplikasi saya akan meng-generate jadwal sesuai masukan data tersebut.

Pada kesempatan lain, saya akan coba upload aplikasi yang saya buat agar pembaca sekalian mempunyai gambaran bagaimana aplikasi ini bekerja.


و السلام عليكم و رحمة الله و بركاته







Tidak ada komentar:

Posting Komentar